Angel Smiley

Kamis, 21 Januari 2010

Perumpamaan Tentang Galon

Waktu mau ambil air di dispenser tadi pagi, saya lihat ada perbedaan antara galon air di depan saya dengan galon di sampingnya. Galon di samping lebih bersinar, dan rasanya kok lebih segar y kalo minum air yang itu??

Saya jadi inget juga, kejadian waktu beli aksesoris (yang murah-murah di mangga dua), saya lihat di tempat belinya kok perhiasan ini lebih blink-blink, lebih berkilau, lebih menggoda untuk saya beli. Waktu dibawa pulang kok ya redup??

Saya pikir-pikir lagi, ada dua perbedaan antara galon yang lebih bersinar dengan yang keliatan butek, antara aksesoris yang blink-blink ketika di toko dengan yang keliatan redup. Perbedaannya adalah, yang lebih bersinar itu terkena cahaya yang sangat terang, sedangkan yang kelihatan redup kurang terkena cahaya. (gitu kata kakak saya, waktu liat saya cemberut karena aksesoris saya gak blink-blink setelah dibeli)

Hmm…saya jadi membayangkan, perbedaan antara orang yang disinari cahaya wajah Kristus sama yang kurang disinari. Biasanya yang lebih membuat orang tertarik adalah yang pertama, yang disinari cahaya wajah-Nya.

Loh kok, sok tau amat?? Tau dari mana??

Ehem.ehem. Saya pernah mengalami sendiri kok.hehe

Jadi ketika saya dekat sekali dengan Tuhan, semua orang bilang “wah, kamu beda ya” trus mereka terpacu untuk dekat sama Dia. Tapi ketika saya jauh dari Tuhan? Gak ada yang minat tuh.

However, dalam hidup kita pasti mengalami pasang surut iman. Tapi ingat, Tuhan gak akan membiarkan kita jatuh tergeletak.

Saya mau membagikan sesuatu nih..sebuah tulisan yang baruuu aja semalam saya tulis waktu lagi kengen-kangenan sama Tuhan. (uhuiii.suit.suit.) hehe. Ini terinspirasi dari injil Matius yang banyak menulis soal perumpamaan yang diberikan Yesus.

Here we go.


 

Aku ingin menjadi gandum di antara lalang,

yang bergoyang memuji-Mu di saat hembusan angin…


Aku ingin menjadi ragi di dalam tepung,

yang menyatu untuk mengkhamirkan orang-orang yang membutuhkan-Mu…


Aku ingin menjadi ikan yang baik,

yang Kau pilih untuk Kau pakai dan Kau angkat pada waktunya…


Aku ingin menjadi kesayangan-Mu,

bersama-Mu siang dan malamku, seumur hidupku…


 

Jujur ni ya, jujur. Saya gak tau arti khamir! Tapi saya coba pikir-pikir…..mungkin artinya “mengembang”?

Happy wondering, God with you! :D

0 ikan:

Posting Komentar

mari berbagi 5roti2ikan!